Selasa, 08 Mei 2012

Bagian-1

Mungkin sekarang anda sedang bersedih karena tertimpa musibah, baik bisnis yang gagal, usaha tidak pernah untung, kekasih meninggalkan anda, atau hal lainnya yang membuat anda Galau.
Ingatlah bahwa dunia ini sementara, segala yang ada didalamnya akan segera sirna seiring berjalannya waktu. Ada dua kemungkinan ia yang akan meninggalkan anda atau anda yang meninggalkannya dengan kematian.
Alloh tidak menimpakan musibah tanpa ada hikmah dibaliknya. Hanya saja terkadang terkadang anda tidak menyadarinya. Ingat kasih sayangnya tidak akan pudar dan berkurang walaupun anda bermaksiat sekalipun, bahkan kasih sayangnya melebihi kasih sayangnya ibu kepada anaknya, betapa besarnya kasih sayangnya, Subkhanalloh.....

Saya tau anda sedang sedih, berbagai musibah dan ujian datang menghampiri silih berganti, seolah-olah tiada henti.

Baiklah pertama kali perlu anda sadari bahwa ketika anda dilahirkan kedunia ini maka anda harus siap menerima berbagai ujian. Tabiat kehidupan adalah tabiat kesedihan dan kebahagiaan. Ia adalah SUNATULLOH yang tak akan berubah sampai kapanpun. Ada kalanya senang dan sedih, tak seorangpun dapat mengelak dari 2 ketentuan tersebut, walaupun artis, presiden bahkan ustazd sekalipun akan mengalaminya.

Sekarang apa yang akan anda lakukan?

Jika ya, maka menangislah segera. Semakin anda menangis maka semakin jelaslah kelemahan anda sebagai MAKHLUKNYA. Tidak ada sedikit pun hakikat kesombongan yang selama ini anda tampakkan kepada setiap insan.
Rumah yang luas yang selama ini jaga dengan baik tidak mampu menghalangi musibah yang menimpa anda. Harta, istri cantik, suami gagah sekalipun takkan mampu menghalau kuatnya kekuasaan ALLAH SWT

Hakikatnya air mata tidak dapat dipisahkan dari seorang manusia. Karena anda lahir yang perta dilakukan pastilah menangis. Dan tangisan akan memberi manfaat:

- meningkatkan mood
Ketika menangis anda sedang berusaha meningkatkan mood yang terus menurun,air mata yang keluar mengandung 24% protein albumin yang bermanfaat mengatur sistem metabolisme tubuh dan ini hanya terdapat dalam air mata kesdihan, maka disaat sedih atau ada masalah yang rumit maka serahkan pada ALLOH dan menangislah dihadapanNya.

- mengurangi stres
Pada saat bersamaan juga mampu mengurangi tingkat stres, air mata yang keluar karena kesedihan mengeluarkan hormon penghalau stres ( endorphin leucine-enkaphalin dan prolachin)

- melegakan perasaan

Janganlah menahan tangis disaat ia ingin keluar, karena jika ditahan jiwa anda akan terasa tersiksa

-penghalang agresivitas
Ketika ditimpa masalah emosi anda akan meningkat, salah satu cara meredam emosi dengan menangis, ibarat air memadamkan api, jika melampiaskan enosi merugikan diri sendiri dan orang lain

Catatan jangan terus menangis dan bersedih, bukalah pintu hati anda untuk mendekatkan diri pada ALLOH niscaya ketenangan hati akan didapat, serahkanlah hanya padaNYA, karena setiap ujian darinya pastilah ada jawaban penyelesaiannya.

Sudahlah usai menangis jangan terus bersedih karena tak akan menyelesaikan masalah, bahkan akan menjadi ruang setan untuk menyesatkan anda jika terus2an bersedih,segera sadari bahwa dunia ini adalah ujian dan tak seorangpun dapat menghindar sedikitpun.tugas anda menghadapi dengan penuh keyakinan dan kesabaran serta hanya mengharap ridho ALLOH SWT

Tak ada guna terus bersedih, sebab tak akan mengembalikan yang telah hilang dan yang telah lalu, biarkanlah berlalu dan tataplah masa depan anda.
Perjalanan anda masih panjang anda perlu bekal untuk akhirat nanti dan bekal hidup didunia ini.berjuang kawanku jangan menyerah, hadapi semua dengan kesabaran karena itulah kunci kehidupan.

"Menakjubkan perkara seorang mukmin, seluruh perkaranya adalah kebaikan dan itu tidak akan dialami kecuali oleh seorang mukmin. Jika ia ditimpa musibah dan keburukan ia bersabar dan itu lebih baik baginya, bila ditimpa kebaikan maka ia bersyukur (HR. Muslim)"

Bersambung (harap sabar kawanku berhubung kesibukan dan masih sangatlah panjang terapi ini maka ikutilah terus setiap update obat hati, silakan dishare dan silakan disimpan page ini jika ingin membacanya kembali)

http://wiwiedarjuna.blogspot.com

Yang ingin tanya jawab silakan inbox atau BBM di pin:
27CE15C8 selamat berjuang dan selau bersabarlah

Tidak ada komentar: