Jumat, 10 April 2015

Manfaat Daun sirih

Menurut literatur daun sirih ini memiliki kandungan yang sangat banyak di antaranya minyak,nutrisi,fropana,estragol,hydrosykavicol, dan juga masih ada lagi yang lainnya, untuk tubuh manusia dan daun sirih juga sangat menyaehatkan untuk tubuh.
Adapun kandungan khasiat dan manfaat dari daun sirih untuk kesehatan:

1.Cairan daun sirih hijau bisa untuk menyemprot hama dan tidak akan mematikan hama
2.Bisa untuk mengobati gigi dan gusi yang bengkak dan selain itu juga caranya sangat mudah hanya dengan mengunyah daun sirih secukupnya,ataupun berkumur dengan hasil rebusan daun sirih dengan di kukur -kumr taopi jangan telalu lama.
3.Daun sirih hijau juga di percaya untuk mengobati keputihan,dengan cara di rebus dengan porsi secukupnya lalu air rebusannya itu di basuh ke vagina.
4.Daun sirih hijau juga bisa untuk mengobati sariawan yaitu hanya denagan mengunyah daun sirih nya saja tapi secukupnya.
5.Daun sirih hijau juga bisa untuk mengobati bau mulut tapi bila melakukan hal itu dengan secara rutin
6.Daun sirih hijau juga di percaya untuk mengobati demam berdarah dengan meminum air rebusannya dan juga bisa untuk mematikan kuman penyebab demam berdarah atau bisa juga di gunakan dengan mengoleskan daun sirihnya ke bagian tubuh.
7.Memnium air rebusannya juga bisa untuk memperlancar haid yang tidak teratur
8.Bisa untuk mengobati asma
9.Untuk Mengobati radang tenggorokan
10.Air rebusannya bisa untuk membersihkan mata
11.Dapat Mneghilangkan bau ketiak\bau badan
12.Mampu mengobati luka bakar dengan cara merendam daun sirih dengan air panas sampai layu,lalu setelah itu tempelkan daun sirihnya pada luka bakar
13.Bisa di gunakan untuk mengobati bila mimisan,dengan cara menggulungkan daun sirih nya ke hidung yang mimisan,dan ini akan membuat darh yang keluar dari hidung akan berhenti
14.Menghilangkan gatal-gatal di kulit dengan cara di tumbukan ke bagian tumbukan pada yang gatal-gatal
15.Daun sirih juga bisa untuk mengobati eksim dan juga penyakit yang lainnya
Seperti itulah khasiat dan manfaat daun sirih hijau dan juga daun sirih merah untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan,mudah-mudahan bermanfaat
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: